Halaman

Sabtu, 13 Agustus 2011

Manfaat Kerja Task Manager

Sebagian besar Anda menggunakan sistem operasi windows, tetapi tidak semua dari Anda tahu tentang kerja task manager. Tidak Its just jendela sederhana yang memberikan rincian tentang program apa yang berjalan, yang pasti lebih dari itu. Anda dapat membuat PC Anda benar-benar cepat, jika Anda tahu beberapa trik dasar Task Manager. Mari kita membahas sesuatu tentang task manager.

Ada 3 cara untuk membuka Task Manager. Pertama, Anda dapat membukanya dengan mengklik kanan task bar dan memilih palungan tugas, jika Anda tidak melihat palungan tugas yang ada maka Anda PC terinfeksi virus. Kedua, Anda dapat membukanya dengan menekan ctrl + shift + Esc. Ketiga Anda dapat memulai task manager dengan menekan ctrl + Alt + delete pada keyboard Anda.
1 Browsing your Processes

Hal pertama yang Anda akan melihat dalam Anda Task Manager tab Aplikasi yang memberitahu Anda yang aplikasi sedang berjalan, tetapi tidak mengungkapkan hal yang sebenarnya. Untuk mengetahui apa yang benar-benar berjalan di PC Anda klik tab Proses dan periksa “Tampilkan proses dari semua pengguna”, yang memberikan semua proses yang sedang berjalan.

2. Viewing Memory in use

Dengan Task Manager Anda dapat melihat proses yang sedang berapa jumlah memori. Ini dapat sangat berguna bagi Anda jika Anda memiliki memori lebih sedikit. Anda dapat menghapus beberapa proses yang tidak diinginkan dengan mengklik kanan nama proses dan memilih tugas akhir. Hal ini akan membebaskan memori yang digunakan oleh proses tersebut, tetapi pastikan Anda tidak menghapus proses sistem, dinyatakan PC Anda mungkin shutdown.

3. Diagnosing disk thrashing

Anda akan menyadari bahwa kadang-kadang hard drive Anda secara terus-menerus meronta-ronta meskipun tidak ada-satu di PC. Untuk mencari tahu mengapa, Klik tab Processes Task Manager, kemudian klik >View Pilih Kolom, dan memeriksa I / O Read Bytes dan I / O Write Bytes. Klik OK. Kolom baru akan menunjukkan jumlah data dibaca atau ditulis oleh proses, yang berlaku untuk aktivitas jaringan serta hard drive Anda. Proses tersibuk akan memiliki angka terbesar, dan jika suatu proses aktif sekarang maka total yang akan centang up yang Anda menonton.
4. Removing Running Process

Jika ada proses Anda mengambil banyak memori atau menjaga CPU anda tidak perlu sibuk, maka Anda dapat menghapus berjalan seperti proses tanpa me-reboot dengan task manager, tetapi jika proses yang penting seperti proses sistem atau proses yang sangat penting lainnya, kemudian membunuh proses mungkin sistem crash atau menyebabkan hilangnya data. Jadi, pertama-tama kita akan mengurangi prioritas dari proses itu. Klik kanan proses Anda CPU-belit, pilih Tetapkan >Prioritas rendah, dan Windows segera harus memberikan lebih banyak waktu CPU untuk hal-hal lain pada PC Anda. Program ini masih akan berjalan, hanya tidak boleh mengganggu aplikasi lain untuk tingkat yang sama, dan mereka harus dapat diakses lagi.

Jika masih ada masalah, klik kanan proses dan pilih Set Affinity. Pilihan ini memungkinkan Anda memutuskan core CPU proses dapat digunakan. Jika Anda menghapus salah satu inti ini maka akan tersedia untuk aplikasi lain, yang secara signifikan harus meningkatkan kinerja mereka.

5. Restarting Explorer.

Kadang-kadang taskbar dan desktop mungkin hilang, dalam hal ini Anda dapat mengambil tugas membantu manajer tekan Ctrl + Shift + Esc dan tekan tab Proses untuk memeriksa diri Anda sendiri. Jika Explorer.exe tidak terdaftar kemudian klik >File New Task, ketik Explorer.exe dan klik OK untuk restart, desktop dan task bar harus kembali.

6 Finding System Resources

Peluncuran Task Manager dan mengklik tab Kinerja akan mengungkapkan jumlah total RAM yang terinstal di PC Anda (cek di kotak Total Memori Fisik).

7 Monitoring Network utilization

Klik tab Jaringan Task Manager dan Anda akan melihat grafik yang melacak jaringan Anda saat ini menggunakan dari waktu ke waktu. Hal ini dapat berguna jika Anda sudah proses jaringan-memonopoli bahwa kebakaran secara teratur, misalnya, karena Anda akan melihat lonjakan pada tabel.

8 CPU Utilization

Peluncuran Task Manager, dan klik tab Performance untuk melihat grafik CPU Usage History:. Klik Lihat dan pilih Tampilkan Kernel Times (jadi diperiksa). Apa yang sekarang Anda akan lihat adalah garis grafik dua: satu hijau, mewakili total penggunaan CPU, dan satu merah, yang mewakili waktu dikonsumsi oleh kernel. Bila tinggi puncak hijau, merah puncak rendah maka pelakunya adalah proses mode pengguna, mungkin hanya aplikasi biasa. Tetapi jika puncak merah secara konsisten tinggi, maka yang menunjukkan waktu CPU Anda sedang diraih oleh sesuatu di kernel, mungkin sopir, tapi mungkin juga merupakan komponen Windows, mungkin bahkan beberapa tertanam malware.

Task Manager merupakan tool yang berguna Ada beberapa alat yang tersedia secara bebas lain yang serupa dengan mangers tugas,. Tapi menyediakan beberapa fasilitas yang lebih detil yaitu Proses Explorer merupakan alternatif terbaik yang dikenal dan untuk task manager lainnya yang tersedia adalah Proses Hacker.

Semoga bermanfaat…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cobalah dengan mengisi kolom komentar dibawah ini sebagai kritikan sekaligus perobahan bagi saya dengan tidak berbaur SPAM.