Halaman

Sabtu, 13 Agustus 2011

Cara memblokir pencarian Sampah di Google

Belakangan ini hasil pencarian di Google semakin mengecewakan, bahkan terkadang sangat menjengkelkan. Terutama ketika materi yang sedang kita cari, malah diarahkan keberbagai website lain yang tidak relevan, berputar-putar dari satu website ke website yang lain, bahkan terkadang malah di arahkan kewebsite-website pornografi, dan ujung-ujungnya kita dipaksa untuk mengklik salah satu link iklan.

Ada sebuah cara untuk meminimalisir hasil pencarian sampah di Google ini, yaitu dengan memblokir alamat-alamat yang kita anggap berisi sampah tersebut, sehingga nantinya website berisi link-link yang berputar-putar itu tidak akan muncul lagi dalam hasil pencarian kita.
Langkah awal adalah gunakanlah browser Mozilla Firefox, selanjutnya tambahkan addon Greasmonkey, klik https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/greasemonkey/

Langkah kedua install script untuk block hasil pencari Googlenya, klik http://userscripts.org/scripts/show/95205

Langkah berikutnya saat anda melakukan pencarian di Google, maka anda akan melihat tulisan block pada setiap link yang dihasilkan dari proses pencarian itu. Cukup klik tulisan block itu. Kemudian klik Block Site.

Bila anda sudah mempunyai daftar website yang akan masuk list website sampah, cukup klik manage hiding dan klik list utils, maka anda akan menemukan fasilitas export dan import alamat website yang masuk list website sampah.

Selamat mencoba.

Sumber : http://blog.hoeda.info/memblokir-hasil-pencarian-sampah-di-google/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cobalah dengan mengisi kolom komentar dibawah ini sebagai kritikan sekaligus perobahan bagi saya dengan tidak berbaur SPAM.